Aliffathur Risqi Hidayat. Powered by Blogger.

Taktik Top Eleven RB Leipzig

Topeleven-indo.blogspot.com - Pada kesempatan kali ini Saya akan memposting tentang Taktik Top Eleven RB Liepzig. RB Leipzig kini sedang jadi perbincangan karena penampilan mereka yang luar biasa di Bundesliga, karena kehebatanya pula mereka menyadi pesaing berat dari klub besar Jerman lainnya. akan tetapi tim ini sangat dibenci oleh para supporter tim Jerman lain karena Tim ini adalah milik salah satu perusahaan minuman dan berarti tujuan pendirian klub ini sebagai investasi,karena hal itu mereka dibenci sebab dalam sepakbola Jerman para supporter lebih menyukai klub yang mewakili sebuah wilayah bukan dari suatu perusahaan tertentu.

Dari berbagai sumber yang saya pelajari, RB Leipzig bermain dengan pola 4-2-2-2 dengan 2 DMC yang memperkuat pertahanan dan 2 gelandang yang berperan sebagai penyuplai bola ke penyerang. RB Leipzig bermain dengan gaya bertahan agresif dan serangan balik yang cepat dengan satu ST sebagai Target Man. RB Leipzig biasanya bermain dengan penyerangan melalui sisi tengah,mereka melakukan serangan tanpa melalui sisi sayap memanfatkan lebar lapangan tapi tetap terfokus di lini tengah dengan gelandang yang mereka punya. berikut bentuk formasi RB Leipzig :




Formasi di atas adalah formasi asli dari RB Leipzig di kehidupan nyata sama dengan Taktik 4-2-2-2 Hexagon ,tetapi formasi yang lebih cocok menurut saya saat diterapkan di Top Eleven adalah 4-2-2-2 dengan 2 AMC seperti ini :


Untuk bentuk formasinya memang tidak umum seperti biasanya,tapi saya menyarankan menggunakan formasi yang ini,karena arahannya menggunakan fokus penyerang melalui lini tengah dan tidak melalui sisi sayap,sehingga formasi ii lebih cocok.



Gambar diatas adalah gambar yang menjadi referensi Saya membuat taktik ini. untuk setting arahan taktik tersebut adalah seperti berikut:
Mental Tim                     = Gigih Menyerang
Fokus Umpan                = Lewat Tengah
Gaya Tekanan               = Tinggi
Gaya Tekel                    = Keras
Gaya Mengumpan         = Perpaduan
Gaya Penjagaan            = Daerah
Serangan Balik Langsung    (Hidup)
Mainkan Jebakan Offside     (Mati)
Setting Panah: Maju >> 2 DMC dan 1 ST || Mundur >> 2DMC,DL dan DR
Catatan: Kecocokan taktik tergantung dengan tim yang kamu kelola,belum tentu taktik yang Saya tulis cocok dengan taktik kamu.

Sekian posting Saya tentang Taktik Top Eleven RB Leipzig semoga bisa bermanfaat dan jika ada kesalahan Saya mohon maaf yang sebesar besarnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
14 Komentar untuk "Taktik Top Eleven RB Leipzig"

wah saya gak main top eleven bro
tapi mantap tips nya

gak papa mas,terima kasih kunjungannya :)

thanks gan kunjungi juga blog kadekkrisma

Keren gan formasinya, bisa diterapkan.

Taktiknya mantap, semoga jadi baik lagi

sama sama gan makasih atas kunjungannya

wah saya kurang paham tapi bolehlah buat kasih tahu teman-teman yang suka beginian

Gan anti nya pakai taktik 4-1-4-1 hehehe

Gan kalo gua suka kontol

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top